Wow.!! Gitar yang Pernah Dipakai Lennon Dihargai Rp 32 Miliar

Sebuah gitar akustik yang pernah dimainkan salah seorang pentolan The Beatles, John Lennon, terjual lewat lelang di California senilai 2, 4 juta dollar AS atau sekitar Rp 32 miliar.

Lennon menggunakan gitar Gibson J-160E untuk merekam dan menggubah beberapa lagu digemari banyak orang, seperti " Love Me Do " dan " I Want to Hold Your Hand ".

Selama lebih dari 50 tahun, keberadaan gitar itu tidak diketahui sampai seorang pria di California th. lalu menemukan bahwa gitar miliknya mungkin mempunyai nilai sejarah yang tinggi.

Kantor berita AP menyebutkan, nama pria itu yaitu John McCaw dari San Diego, yang membeli gitar itu seharga 275 dollar AS pada akhir 1960-an.

Th. lalu, dia menemukan sebuah majalah dengan tulisan tentang George Harrison, dan lihat foto yang juga memperlihatkan gitar tersebut .

McCaw kemudian berkonsultasi dengan seorang ahli instrumen Beatles, Andy Babiuk, yang mengidentifikasinya sebagai gitar yang pernah digunakan Lennon setelah membandingkannya dengan foto-foto dikala Lennon memainkannya.

Gitar yang digunakan Lennon merupakan satu dari dua jenis gitar tersebut yang di kirim dari Amerika Serikat ke Inggris pada tahun 1962 untuk digunakan John Lennon dan George Harrison.

Belakangan ini, sejumlah barang milik The Beatles berhasil dijual dengan harga yang tinggi, di antaranya jaket yang dikenakan George Harrison serta Ringo Starr dalam film The Beatles tahun 1965, Help!, atau pun kontrak rekaman pertama The Beatles yang dilelang di New York.

0 Response to "Wow.!! Gitar yang Pernah Dipakai Lennon Dihargai Rp 32 Miliar"

Posting Komentar