Jangan Di Anggap Remeh Ini Akibatnya Bila Sering Menahan Kencing

Tentunya anda pernah merasakan bagaimana rasanya waktu harus menahan kencing akibat sulit menemukan kamar kecil di sekitar anda berada saat itu. Namun, tahukah anda apa akibatnya bilsa terlalu sering menahan kencing?

Laman Thehealthsite menjelaskan perihal beberapa kemungkinan buruk yang akan muncul bila anda sering menahan kencing. Berikut diantaranya :

Infeksi Saluran Kencing (ISK) 

Infeksi Saluran Kencing atau ISK yaitu efek samping yang umum terjadi saat seseorang menahan kencing terlalu lama. Menurut Dr Anthony Komaroff dari Harvard Medical School, penyebab infeksi saluran kencing yaitu karena bakteri berkumpul di sekitar pembukaan uretra (saluran tempat urin keluar dari kandung kemih) yang dapat masuk bila anda tidak cukup sering buang air.

Kandung kemih sensitif 

Tiap-tiap orang memiliki tingkat sensitivitas kandung kemih yang berbeda. Tetapi saat seseorang telah terbiasa menahan kencing, hal semacam tersebut dapat bikin kandung kemih jadi jauh lebih sensitif. Sensor cenderung jadi terlalu aktif dan bikin seseorang merasa seperti ingin kencing lebih sering dari biasanya. Hal semacam tersebut juga yang disebut tanda umum dari infeksi saluran kencing. Oleh karena itu seandainya gejala itu sering muncul, jadi segeralah untuk memeriksakan diri ke dokter.

Nyeri 

Sindrom nyeri kandung kemihjuga dapat muncul akibat dari sering menahan kencing. Walaupun alasan untuk timbulnya kondisi ini masih belum di ketahui, tetapi sebagian pakar yakin bahwa tidak buang air kecil untuk saat yang lama menjadi pemicunya.

Tersebut beberapa bahaya akibat dari sering menahan kencing terlalu lama. Apabila selama ini anda terbiasa menahan kencing, maka mulai sekarang sebaiknya apabila anda merubah kebiasaan buruk itu untuk menghindari hal-hal yg tidak diinginkan.

0 Response to "Jangan Di Anggap Remeh Ini Akibatnya Bila Sering Menahan Kencing "

Posting Komentar