Berikut Info Penting,! Merokok Dapat merusak sel dalam hitungan menit ( Tolong Dibagikan ) Demi Kesehatan Bersama

Beberapa hisapan pertama rokok dalam hitungan menit bisa menyebabkan kerusakan sel yang memicu kanker.

Dalam hasil penelitiannya, sekelompok ilmuwan AS mengatakan, " efeknya sangat cepat seperti menyuntikkan cairan langsung ke aliran darah. "

Penelitian yang mereka lakukan itu adalah yang pertamakalinya melacak bagaimana zat yang terkandung dalam rokok dapat menyebabkan kerusakan DNA. Hasil penelitian ditampilkan dalam jurnal Chemical Research in Toxicology terbitan American Chemical Society.

Dengan meneliti 12 relawan perokok, para ilmuwan melacak polutan yang disebut PAHs (polycyclic aromatic hydrocarbons), yang terdapat dalam asap tembakau serta bisa ditemui di tanaman yang terbakar serta makanan yang dipanggang.

Mereka menelusur satu jenis tertentu, yaitu phenanthrene yang ditemukan di dalam asap rokok, melalui darah. Ditemukan bahwa di dalam darah zat itu membuat toksin yang dapat merusak DNA hingga mengalami mutasi dan menyebabkan kanker. Jumlah toksin langsung terbentuk dalam jumlah banyak hanya 15-30 menit setelah rokok dihisap.

Kanker paru-paru membunuh sekitar 3. 000 orang setiap harinya di dunia, 90% di antaranya terkait dengan kebiasaan merokok.

0 Response to "Berikut Info Penting,! Merokok Dapat merusak sel dalam hitungan menit ( Tolong Dibagikan ) Demi Kesehatan Bersama "

Posting Komentar