Berikut Ini Makanan Pengusir Lemak Perut Yang Mujarab

Salah satu alasan utama seseorang untuk diet yaitu mengurangi timbunan lemak di perut. Padahal sebenarnya hampir tidak mungkin menargetkan pengurangan lemak di satu bagian tubuh saja.

Namun, bukan berarti kita tak bisa mengusir lemak di perut, seandainya semua lemak di bagian badan lain juga dikurangi. Untuk dapat melakukannya, kita mesti melakukan latihan olahraga yang intens, mengontrol kalori, serta memilih makanan tertentu yang bisa mempercepat pembakaran lemak.

Makanan berikut ini termasuk juga dalam makanan yang direkomendasikan untuk Anda yang mau mengurangi timbunan lemak.

1. Protein tanpa lemak 
Tubuh membakar kalori untuk mencerna makanan. Hal ini di kenal sebagai dampak suhu (thermic effect/TEF) pada makanan untuk menjelaskan daya yang dikeluarkan badan untuk mengkonsumsi serta memproses makanan.

Menurut pelatih binaraga, Tom Venuto, makanan tinggi protein tanpa ada lemak berefek besar pada TEF. Makanan kaya protein membutuhkan banyak kalori yang menyebabkan penambahan metabolisme. Jenis protein yang disebut antara lain daging ayam tanpa ada kulit, putih telur, atau daging merah tanpa ada lemak.

2.Makanan pedas 
Tidak sulit mencari hidangan pedas dalam kuliner Indonesia. Kandungan capcaisin dalam cabai serta lada di ketahui bakal meningkatkan metabolisme dan membakar semakin banyak kalori. Makanan pedas juga tingkatkan jumlah rata-rata lemak teroksidasi sehingga badan menggunakan lemak sebagai bahan bakar.

3. Sayuran hijau 
Sayuran hijau yaitu pengurang lemak perut yang paling baik. Umumnya sayuran hijau rendah kalori serta tinggi serat hingga bikin perut terasa kenyang lebih lama. Mulailah pilih sayuran hijau ketimbang junk food waktu perut mendadak lapar.

4. Kacang almond 
Almond yaitu makanan sempurna pembakar lemak. Jenis kacang ini memiliki kandungan banyak lemak tidak jemu tunggal yang baik untuk jantung. Pada sebagian penelitian di ketahui orang yang pilih almond juga sebagai makanan ringan makan lebih sedikit kalori dibanding dengan yang orang yang camilannya tinggi gula.

5. Ikan berlemak 
Ikan berlemak seperti salmon atau makarel kaya lemak omega-3. Asam lemak itu bukan hanya baik untuk kesehatan otak namun juga penting untuk membakar lemak. Mereka akan menghidupkan gen pembakar lemak dan mematikan gen penyimpan lemak.

0 Response to "Berikut Ini Makanan Pengusir Lemak Perut Yang Mujarab"

Posting Komentar