Empat Cara Alami Ini Mujarab Untuk Mengatasi Batuk Kering Pada Anak Anda

Batuk sering kali menyerang anak-anak. Kondisi ini tentu membuat si kecil jadi tak nyaman dan jadi rewel, apalagi bila jenis batuknya, batuk kering. Batuk kering kebanyakan akan bertambah parah saat cuaca sedang panas. Namun, tak butuh cemas, ada empat cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi batuk kering pada anak :



1. Perbanyak minum air putih 

Batuk kering bakal bikin tenggorokan si kecil jadi sakit. Nah, perbanyak minum air putih bisa melegakan tenggorokan anak yang perih serta kering akibat batuk terus menerus.



2. Konsumsi sup ayam 

Seorang profesor dari University of California, David Becker, MD, mengatakan bahwa sup ayam yang dikombinasikan dengan bawang putih bisa mencegah virus akibat batuk. Tidak hanya itu, anak juga akan terasa lebih segar dan sehat setelah mengkonsumsinya.



3. Uap dengan air hangat 

Menguapkan air hangat pada anak yang tengah batuk diakui bisa menolong melenggakan saluran pernafasan yang terhalang lantaran batuk. Oleh karenanya, cobalah Ibu untuk menghidupkan shower air hangat untuk membuahkan uap air, lalu ajak si kecil masuk ke kamar mandi serta tutup pintunya. Biarlah ia hirup uap air hangat sepanjang beberapa menit.



4. Berikan sesendok madu 

Kandungan yang ada pada madu nyatanya sama efektifnya dengan dextromethorphan yang biasa ada dalam beberapa obat batuk. Akan tetapi, butuh Ibu kenali tidak untuk memberi madu pada anak dibawah usia 1 tahun lantaran ususnya belum berkembang dengan sempurna.

Batuk pilek biasanya dikarenakan oleh infeksi virus serta tak memerlukan antibiotik, terkecuali pada kondisi tertentu. Bila si kecil tak mengalami pergantian setelah melakukan langkah alami mengatasi batuk kering pada anak, baiknya selekasnya periksakan si kecil ke dokter saat sebelum memberikan obat.



The Food and Drug Administration (FDA) mengatakan, bahwa pemberikan obat batuk pada anak tanpa ada resep dokter aman dipakai untuk anak diatas umur 4 th.. Sedangkan, untuk anak dibawah 4 th. mesti sesuai dengan resep dokter. Hal tersebut untuk menghindar kemungkinan dan efek samping serius yang akan membahayakan kesehatan si kecil.

0 Response to "Empat Cara Alami Ini Mujarab Untuk Mengatasi Batuk Kering Pada Anak Anda"

Posting Komentar