BMKG Beri Peringatan, Warga Jawa Tengah Harus Waspada

SURABAYA – BMKG Beri Peringatan, Warga Jawa Tengah Mesti Siaga Gempa Belum lama ini, pihak BMKG memberi warning pada semua orang-orang yang ada di jawa Tengah serta sekitarnya berkenaan Gempa Bumi. pasalnya, sebagian akhir minggu ini, Gempa tektonik diperkirakan bakal mengguncang banyak wilayah yang ada di Jawa Timur dengan intensitas kecil serta besar.

Gempa tektonik menurut BMKG, diprediksikan bakal mengguncang bebrapa lokasi yang ada di Jawa Timur pada sekian hari paling akhir di bln. Oktober 2015 ini. Terlebih, gempa yang pusatnya ada di kedalaman laut itu, pernah berlangsung pada hari Minggu amalam, 25 Oktober 2015, yang merambat dari mulai lokasi Banyuwangi hingga ke lokasi Pacitan, jawa Timur. Oleh karenanya, pihak BMKG tak jemu memberi peringatan awal pada semua orang-orang di Jateng supata terus siaga.

Seperti ditulis media tribun, jika Info yang telah launching oleh pihak BMKG Juanda yang datang dari pihak BMKG Stasiun Geofisika Tretes menyampaikan, jika gempa itu diawali malam tadi, serta mempunyai kemampuan seputar 2, 9 SR (taraf richter). Gempa dengan magnitudo itu berlangsung di daerah laut Timur Blambangan, Banyuwangi.

Gempa itu berlangsung ada pada posisi, 114. 74 BT-8. 64 LS. Gempa tektonik yang memanglah tak punya potensi ada tsunami itu, ada pada kedalaman 43 KM.

“Untuk lokasi Jawa Timur, memanglah kerap disapa karenanya ada gempa tektonik, ” ungkap Bambang Setiajid sebagai Kasi Data serta Info BMKG Juanda, hari Minggu, (25/10/2015).

Gempa yang berlangsung di daerah Banyuwangi itu, menurut Bambang Setiajid bakal menebar hingga ke kota Jember, Situbondo, juga sekitarnya. Gempa itu berlangsung pada pukul 23. 00. dari hasil pemantauan tim BMKG selang beberapa saat, gempa yang sama nampak juga di Pacitan, tepatnya dengan jarak 97 KM arah selatan Pacitan.

Gempa tersebutmemiliki kemampuan kecil, cuma 3, 3 SR dengan kedalaman seputar 7 KM. Terkecuali di daerah Pacitan, gempa itu juga, lanjut Bambang Setiajid, bakal merembet hingga ke kota Trenggalek, Tulungagung, Tawangmangu, Ngebel, serta ke Parangtritis.

0 Response to "BMKG Beri Peringatan, Warga Jawa Tengah Harus Waspada"

Posting Komentar