Wajib Baca Dan Sebarluaskan Penting Anda Ketahui Dari Sekarang Kesehatan Tubuh Anda Lewat Warna Urine Berikut Ini

Lewat mekanisme tertentu, apa pun makanan yang kita makan bakal disekresikan oleh badan. Keringat, urine, serta feses yaitu beberapa cara badan mengeluarkan beberapa zat yang tidak lagi diperlukan.

Namun, janganlah anggap zat itu tidak bermakna apa-apa. Ia dapat juga memberikan indikasi penyakit tertentu. Tidak heran, beberapa dokter sudah beberapa ratus tahun memakai urine juga sebagai satu diantara detektor keadaan kesehatan.

Bahkan juga, pakar medis menelurkan daftar spektrum warna urine untuk tips memastikan penyakit yang diderita tubuh. Mengutip laman Guardian, tersebut sebagian warna urine serta penyakit yang diindikasikannya.

Kuning pucat 
Warna ini mengindikasikan badan Anda dalam keadaan normal, tak mengandung penyakit apa-apa.

Kecoklatan 
Butuh diwaspadai bila urine Anda berwarna kecoklatan. Ini mengindikasikan badan yang dehidrasi. Atau yang lebih serius, Anda menderita penyakit liver.

Kemerahan 
Urine yang kemerahan dapat berlangsung sesudah Anda konsumsi makanan tertentu, seperti bit, buah beri hitam, atau rhubard yang mempunyai batang warna merah.
Tetapi bila tidak ada menu itu dalam kisah makanan Anda, mungkin saja urine kemerahan dikarenakan penyakit kandung kemih, ginjal, kanker prostat, olah raga berat, atau jalinan se*ksual yang terlalu berlebih.

Biru atau hijau 
Mungkin saja urine berwarna biru atau hijau lantaran dampak obat-obatan. Tetapi, bila Anda tidak tengah konsumsi obat, mungkin saja itu dikarenakan keadaan medis langka seperti porfiria.
Keadaan itu diperlihatkan dengan kelainan produksi enzim, yang menyebabkan komplikasi neurologis atau permasalahan kulit.

Oranye 
Ini mengisyaratkan Anda habis konsumsi suplemen atau buah serta sayur yang memiliki kandungan vitamin C, seperti wortel.

Warna gelap 
Bila warna urine Anda gelap, mungkin saja itu sinyal penyakit kuning atau hepatitis yang serius.

Putih 
Warna putih seperti awan, memberikan indikasi Anda terserang penyakit infeksi urine, kristal fosfat yang beresiko, atau penyakit menular se*ksual.

Berbusa 
Buang air kecil serta berbusa? Mungkin saja itu sinyal terlampau banyak protein dalam urine, yang biasanya dikarenakan masalah ginjal.

0 Response to "Wajib Baca Dan Sebarluaskan Penting Anda Ketahui Dari Sekarang Kesehatan Tubuh Anda Lewat Warna Urine Berikut Ini "

Posting Komentar