Nicky Hayden: Valentino Rossi bukan orang munafik

Pebalap Power Electronics Aspar sekaligus juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden memberikan pembelaannya pada mantan rival berat sekalian eks tandemnya di Repsol Honda serta Ducati, Valentino Rossi pasca senggolan kontroversial dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia.

Pada Corriere dello Sport, The Kentucky Kid mengakui pernah kaget atas serangan verbal Rossi pada Marquez dalam jumpa pers di moment itu, dimana Rossi menuduh Marquez berniat bermain-main dengannya di Australia untuk menolong Jorge Lorenzo merebut gelar dunia musim ini.

Diawali dari serangan verbal The Doctor, perselisihan inipun berlanjut di lintasan Sirkuit Sepang, dimana keduanya melakukan tindakan sama-sama salip di tujuh lap pertama, yaitu saat sebelum keduanya bersenggolan di tikungan ke-14 serta Marquez terjatuh.

 " Vale bukanlah orang munafik. Dengan saya, ia senantiasa pas serta jujur. Kami melakukan banyak pertarungan hebat namun kami tak pernah alami momen aneh jenis ini. Tidak ada yang menganggap ia bakal menyerang Marc dengan cara verbal, namun bila Vale menyampaikan suatu hal, pasti ada argumennya. Saya tak sangsi masalah ini, " tutur Hayden.

Karena insiden ini, Rossi dijatuhi hukuman tiga poin penalti serta mesti start dari posisi terbuncit di Valencia, Spanyol akhir minggu kelak dengan akumulasi satu poin penalti yang ia bisa di San Marino sesudah Tubuh Pengawas Balap menilainya menghalang-halangi laju Lorenzo di session kualifikasi.

0 Response to "Nicky Hayden: Valentino Rossi bukan orang munafik"

Posting Komentar