Muslim Wajib Bersyukur Bila Dapat Kesulitan

Bisa jadi anda tak senang pada suatu hal, walau sebenarnya itu baik bagimu, serta bisa jadi anda suka pada suatu hal, walau sebenarnya itu tak baik bagimu. ” (QS. Al-Baqarah : 216).

Ulama Mohsen Qara’ati menyampaikan, bahwa begitu beberapa hal yg tidak kita gemari namun nyatanya itu baik untuk kita, begitupun demikian sebaliknya. Begitu banyak suatu hal yang kita gemari tetapi nyatanya itu jelek untuk kita.

Argumen seseorang Muslim mesti terus bersukur, menurut Mohsen, bahwa masih tetap beberapa orang lain yang memperoleh kesusahan yang lebih berat di banding kita.

“Bahwa kesusahan bakal menaikkan semakin banyak perhatian kita pada Allah SWT, bahwa kesusahan bakal menghancurkan kesombongan kita dan menyingkirkan kekerasan hati kita. ”

Mohsen menyampaikan, kesusahan bakal bikin kita mengingat serta menghormati beragam nikmat yang sudah berlalu. Setelah itu, kata ia, kesusahan adalah tebusan untuk dosa-dosa yang kita kerjakan.

Banyak yg tidak kita kenali, namun Allah SWT, Maha Tahu, karenanya syukurlah saat seseorang Muslim memperoleh kesusahan. Kembalikanlah seluruhnya pada Allah SWT, Tuhan Maha Segala-galanya. Wallahu A’lam Bishowab.

0 Response to "Muslim Wajib Bersyukur Bila Dapat Kesulitan"

Posting Komentar