Manfaat Dan Khasiat Tanaman Liar Rumput Bambu Mampu Membunuh Berbagai Penyakit

Tanaman rumput bambu yaitu tanaman semak yang memiliki ukuran kecil yang hidup di sekitar kita. Tanaman rumput bambu ini mudah ditemui di ladang, pekarangan serta daerah sekitar hutan. Tanaman rumput bambu memiliki nama ilmiah Lophatherum Gracile Brongn. Tanaman rumput bambu memiliki tanda-tanda daun berwarna hijau yang serupa tanaman bambu namun dengan ukuran yang kecil. Manfaat serta manfaat tanaman bambu untuk beberapa orang-orang dipakai sebagai pakan hewan ternak. Tetapi yang jarang kita ketahui tanaman rumput bambu ini nyatanya mempunyai segudang manfaat serta khasiat untuk mengobati beragam jenis penyakit yang ada ditubuh kita.

Nama Daerah Tanaman Rumput Bambu

Rumput Bambu, Rumput Kelurut, Jukut Awi (Sunda). 

Klasifikasi Tanaman Rumput Bambu 

Kingdom : Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom : Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi : Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi : Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas : Liliopsida (berkeping satu/monokotil)
Sub Kelas : Commelinidae
Ordo : Poales
Famili : Poaceae (suku rumput-rumputan)
Genus : Lophatherum
Spesies : Lophatherum gracile Brongn

Anatomi dan Morfologi Tanaman Rumput Bambu 

Tanaman rumput bambu adalah satu diantara jenis tanaman dari keluarga tanaman rumput-rumputan (Poaceae). Tanaman rumput bambu termasuk terna tahunan. Tanaman rumput bambu memiliki batang yang kecil, panjang merayap, serta batangnya berwarna kuning. Batang tanaman rumput bambu memiliki tekstur beralur serta di dalam batangnya ada rongga dengan ujung batang naik ke atas. Tanaman rumput bambu ini daunnya berupa langset melebar. Letak daun tanaman rumpur kelurut berseling dengan struktur permukaan daun yang memiliki rambut berwarna putih. Pinggir daun tanaman rumput bambu rata, pangkal daun yang menyempit jadi tangkai menempel pada batang serta berwarna hijau. Tanaman rumput bambu memiliki tulang daun yang sejajar serta menonjol ke permukaan bawah daun. Bunga tanaman rumput bambu ini majemuk serta berupa melalai. Tanaman rumput bambu bunganya berbentuk bulir kecil berupa jala. Tanaman rumput bambu berkembang biak memakai akar tunas. Tanaman rumput bambu ini hidup di tempat yang rindang dengan cahaya matahari serta curah hujan yang cukup. Habitat tanaman rumput bambu ini ada pada dataran rendah serta tinggi.

Kandungan Tanaman Rumput Bambu 

Tanaman rumput bambu memiliki kandungan terpenoid, siklindin, beta-sitosterol, stigmasterol, kampesterol, terakserol, steroid aundoin, asam amino, serta asam lemak.

Manfaat serta Khasiat Tanaman Rumput Bambu Untuk Kesehatan

Tanaman rumput bambu bermanfaat untuk menyembuhkan demam.
Tanaman rumput bambu bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit infeksi saluran kencing.
Tanaman rumput bambu berguna juga sebagai obat sakit kemih berdarah.
Tanaman rumput bambu dipakai juga sebagai obat penenang waktu gelisah.
Tanaman rumput bambu bermanfaat untuk menyembuhkan orang yang terasa bila kehausan terus menerus.

Konsumsilah herbal tanaman rumput bambu ini dengan bijak serta sesuai takaran.  

0 Response to "Manfaat Dan Khasiat Tanaman Liar Rumput Bambu Mampu Membunuh Berbagai Penyakit "

Posting Komentar