Ketahuilah, Tanaman Lidah Mertua Yang Cuma Kita Anggap Bunga Biasa,Nyatanya Sangat Ampuh Menyembuhkan Penyakit Mematikan, Biar Yg Laen Tau Silahkan Bagikan ARTICEL ini

Tanaman lidah mertua yaitu tanaman yang sering kita jumpai di seputar kita. Tanaman lidah mertua datang dari negara Afrika lalu menyebar ke lokasi Asia. Nama latin tanaman lidah mertua yaitu Sansevieria Trifasciata Prain. Sedang dalam bhs Inggris tanaman lidah mertua ini memiliki nama Sansevieria serta Snake Plant. Ciri-ciri fisik tanaman lidah mertua ini miliki daun yang keras, memanjang dengan ujungnya yang lancip serupa pedang. Manfaat serta kegunaan dari tanaman lidah mertua untuk beberapa masyarakat dipakai juga sebagai tanaman hias di depan rumah atau di pekarangan. Tanaman lidah mertua ini dapat terkadang di ekspor ke luar negeri untuk tanaman hias dalam ruangan yang dipakai untuk menyerap bahan beracun, seperti karbondioksida, benzene, formaldehyde, serta trichloroethylene yang ada di hawa. Tetapi nyatanya tanaman lidah mertua ini mempunyai manfaaat serta khasiat untuk badan untuk mengobati bermacam penyakit yang ada.

Klasifikasi Tanaman Lidah Mertua 

Kingdom : Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom : Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi : Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi : Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas : Liliopsida (berkeping satu/monokotil)
Sub Kelas : Liliidae
Ordo : Liliales
Famili : Agavaceae
Genus : Sansevieria
Spesies : Sansevieria Trifasciata Prain.

Nama Daerah Tanaman Lidah Mertua
Indonesia : Lidah Mertua
Sumatera : Letah Menyawak
Jawa : Pancing Towo
Madura : Mandafika
Melayu : Lidah Jin
Anatomi dan Morfologi Tanaman Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua adalah tanaman hias yang memiliki tinggi 0, 4 m hingga 1, 8 m. Batang tanaman lidah mertua berupa rimpang yang berwarna kekuningan. Daun tanaman lidah mertua tunggal, berdaun tidak tipis dengan duduk daun berkarang, berdaging berbentuk seperti pedang dengan ujung daun lancip. Daun tanaman lidah mertua berwarna hijau tua dengan corak putih serta kuning. Bunga tanaman lidah mertua ini majemuk berupa tandan dengan panjang 85 cm. Akar tanaman lidah mertua berserabut berwarna putih kecoklatan. Bunga tanaman lidah mertu nampak dari ujung akar rimpang berwarna putih kekuningan. Buah tanaman lidah mertua berupa bulat telut berwarna hijau. Biji tanaman lidah mertua berupa bulat seperti telur berwarna hitam. Tanaman lidah mertua hidup dengan air yang sedikit dengan sinar matahari yang cukup. Habitat tanaman lidah mertua ada pada dataran rendah serta tinggi. Cara budidaya tanaman lidah mertua memakai stek daun.
 Kandungan Tanaman Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua mengandung zat aktif pregnane glikosid, abamagenin, kardenolin, saponin, serta polifenol. 

Bagian Tanaman Lidah Mertua yang Digunakan 

Daun, Batang dan akar.
 Manfaat serta Khasiat Tanaman Lidah Mertua Untuk Kesehatan
Tanaman lidah mertua dipakai sebagai obat batuk flu.
Tanaman lidah mertua berkhasiat untuk mengobati luka digigit ular.
Tanaman lidah mertua sebagai obat antiseptik.
Tanaman lidah mertua bermanfaat untuk menghilangkan bau tak enak dalam ruangan.
Tanaman lidah mertua untuk mengobati penyakit darah tinggi.
Tanaman lidah mertua berguna untuk mengobati penyakit diabetes atau kecing manis.

Catatan 

Konsumsilah herbal tanaman lidah mertua ini dengan bijak dan sesuai takaran.

0 Response to "Ketahuilah, Tanaman Lidah Mertua Yang Cuma Kita Anggap Bunga Biasa,Nyatanya Sangat Ampuh Menyembuhkan Penyakit Mematikan, Biar Yg Laen Tau Silahkan Bagikan ARTICEL ini"

Posting Komentar