Makan Nasi Putih Sisa Semalam Baik Untuk Penderita Diabetes

Anda mungkin saja tahu bahwa jadi pasien diabetes bermakna Anda mesti betul-betul melindungi makanan yang Anda mengkonsumsi tersebut pola makannya. Mengkonsumsi gula yang dibatasi, waspada dengan pilihan karbohidrat, termasuk juga pola dengan pilihan buahnya.

Ada yang katakan bahwa pasien diabetes baiknya konsumsi nasi putih yang didiamkan semalaman. Karena kandungan gula dalam nasi itu bakal alami penurunan hingga aman untuk dikonsumsi pasien diabetes. Apakah benar sekian?

Well, suatu riset yang dikerjakan di Nigeria serta Malaysia tunjukkan bahwa mendiamkan nasi sepanjang semalaman tak aman mengakibatkan sistem apa pun yang berlangsung pada nasi itu. Sesaat riset yang mengatakan bahwa nasi yang disimpan dalam suhu dingin mempunyai pati resisten yang semakin banyak dibanding dengan nasi yang baru dimasak, hingga turunkan nilai glikemiks indeksnya.

 " Walau bagaimanapun hal semacam ini tak tunjukkan bahwa konsumsi nasi tempo hari akan tidak turunkan kandungan gula darah darah walau dibanding dengan konsumsi nasi yan baru dimasak, " catat riset ini. " Dari pada Anda menanti nasi diinapkan dulu, tambah baik mengkonsumsi sumber karbohidrat yang lain yang lebih rendah kandungan gulanya seperti nasi merah atau gandum. "

0 Response to "Makan Nasi Putih Sisa Semalam Baik Untuk Penderita Diabetes"

Posting Komentar