Gereja Berbentuk Ayam di Magelang Jadi Sorotan Dunia

Gereja unik yang ada di Kabupaten Magelang makin popular serta mendunia. Bahkan juga, media Inggris, Daily Mail, turut memberitakan Gereja itu pada Senin 13 Juli 2015.

Gereja unik itu berlokasi di bukit di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. tepatnya sekira 2, 5 km. dari Candi Borobudur.
Bila dipandang berdasar pada memiliki bentuk, konstruksi gereja itu betul-betul mirip ayam, lengkap dengan mahkota di kepala serta di bagian belakangnya ada ornamen berupa ekor.

Sayangnya, didalam gereja itu tak ada bangku atau altar, tetapi serakan puing bangunan diatas tanah kosong yang tampak tak tertangani.

Berdasar pada sejarahnya, Gereja ayam itu di bangun oleh seseorang entrepreneur bernama Daniel Alamsjah. Ia mulai bangun gereja itu pada 1990 silam.

Sesungguhnya, Daniel mau bikin gereja dengan bentuk merpati serta bukanlah ayam. Waktu itu, tepatnya disuatu malam pada 1989 Daniel memperoleh ilham untuk bikin suatu tempat beribadah. Lalu, ia berdoa selama malam disana (bukit) serta memperoleh wahyu supaya bangun rumah beribadah ditempat itu

Terkecuali jadi tempat beribadah, bangunan unik itu dapat juga dipakai juga sebagai tempat rehabilitasi dan pengobatan untuk beberapa orang yang terjangkit penyakit. Diluar itu, bangunan itu dapat juga dipakai untuk aktivitas sosial.

0 Response to "Gereja Berbentuk Ayam di Magelang Jadi Sorotan Dunia"

Posting Komentar