WASPADALAH DAN KETAHUILAAH INFO PENTING INI: BAHAYA BAGI KESEHATAN BILA SIKAT GIGI YANG TIDAK TERTUTUP, BACA FAKTA INI" TOLONG SEBARIN YA?

Tutuplah sikat gigi Anda setelah dipakai. Bila sikat gigi ditinggalkan terbuka, rawan jadi sarang bakteri.
 
Seperti diberitakan dokter. id, Minggu (20/9/2015) dari webmd, beberapa peneliti Inggris temukan bahwa sikat gigi yg tak ditutup dapat memiliki kandungan lebih dari 100 juta bakteri.
 
Termasuk bakteri E. coli yang dapat menyebabkan diare dan bakteri Staphylococci yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit Anda.
Walaupun itu, anda juga tidak butuh terlalu kuatir bakal hal sejenis ini karena mulut anda juga bukanlah tempat yang steril.
 
Plak yang biasanya ada pada gigi anda juga sesungguhnya yaitu bakteri.
Jadi, setiap waktu anda menyikat gigi anda, jadi bakteri ini pasti akan berpindah ke sikat gigi anda.
 
Ada beratus-ratus bakteri di dalam mulut anda sehari-harinya. Kondisi ini akan tidak memicu permasalahan kesehatan apapun pada anda terkecuali apabila berjalan jadi tidak seimbang jumlah bakteri di dalam mulut anda.

Diluar itu, pertahanan tubuh anda juga menyebabkan anda tidak mudah terinfeksi oleh bermacam bakteri ini.
Butuh diingat, jangan sampai menempatkan sikat gigi anda dekat dengan kloset anda karena setiap waktu anda menyiram kloset anda, jadi anda juga membantu menyebarkan bakteri ke udara dan bakteri ini dapat juga hinggap pada sikat gigi anda.
 
Oleh karena itu, letakkanlah sikat gigi anda sejauh mungkin dari kloset anda.
Panduan Menyimpan Sikat Gigi
Jika anda telah menempatkan sikat gigi anda sejauh mungkin saja dari kloset, jadi berikut ini ada beberapa hal lain yang dapat menolong bikin perlindungan sikat gigi anda dari paparan kuman tambahan, yakni :
 
Bersihkan sikat gigi anda dengan air bersih yang mengalir setiap saat menggunakannya
Jagalah agar sikat gigi anda selalu kering di antara waktu menyikat gigi karena bakteri sangat gemar pada lingkungan lembab. Jangan sampai menggunakan tutup sikat gigi karena jadi dapat buat sikat gigi lebih lembab dan memudahkan perkembangan bakteri

Tempatkan sikat gigi anda pada posisi tegak lurus (vertikal), jangan sampai meletakkannya pada posisi horizontal
Janganlah menggunakan sikat gigi yang sama dengan orang lain, baik keluarga maupun pasangan atau anak anda. Upayakanlah tidak untuk menempatkan sikat gigi pada satu tempat yang sama dengan sikat gigi lainnya

Kapan Waktunya Ganti Sikat Gigi?
Langkah paling baik untuk membatasi jumlah bakteri pada sikat gigi anda yakni dengan menggantinya secara teratur. American Dental Association merekomendasikan agar anda ganti sikat gigi anda setiap 3-4 bln..

Diluar itu, ubahlah sikat gigi anda seringkali apabila bulu sikat telah rusak, anda jatuh sakit, atau jika anda memiliki kekebalan badan yang lemah. Apabila anda menggunakan sikat gigi listrik, jadi ubahlah kepala sikat masing-masing 3-4 bln.. (dokter. id/webmd)

0 Response to "WASPADALAH DAN KETAHUILAAH INFO PENTING INI: BAHAYA BAGI KESEHATAN BILA SIKAT GIGI YANG TIDAK TERTUTUP, BACA FAKTA INI" TOLONG SEBARIN YA?"

Posting Komentar