(( WAJIB BACA DAN SEBARLUASKAN )) COBALAH DAN BUKTIKAN PERCOBAAN INI AGAR KALIAN LEBIH TAU TENTANG KESEHATAN ANDA

Da*rah yaitu cairan yang berperan mengirimkan beberapa zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan badan, mengangkut beberapa bahan kimia hasil metabolisme, dan sebagai pertahanan badan pada virus atau bakteri. Arti medis yang berkenaan dengan da*rah diawali dengan kata hemo- atau hemato- yang datang dari bhs Yunani haima yang berarti da*rah.

Badan yang sehat memiliki da*rah yang baik, konsumsi makanan dan minuman merubah kualitas keduanya. Lalu, makanan dan minuman seperti apa yang sebaiknya dikonsumsi? Coba kerjakan dan perlihatkan percobaan dibawah ini :

1. Gelas di isi air putih, di tetesi da*rah fresh (manusia), jadi air jadi merah karena da*rah tercampur rata tanpa ada diaduk.

Rangkuman : air putih itu baik untuk tubuh/da*rah kita.

2. Gelas di isi air garam, 
di tetesi da*rah fresh, diaduk, terus tidak tercampur dengan baik/rata, terlihat da*rah menggumpal kecil2 dan kental.

Rangkuman : terlalu banyak makan garam, da*rah jadi kental menyebabkan penyumbatan pada pembuluh da*rah, jantung harus bekerja lebih keras memompanya jadi da*rah tinggi dan bisa stroke.

3. Gelas di isi minyak, di tetesi da*rah,
tidak akan bercampur dan menggumpal besar.
Rangkuman : terlalu banyak konsumsi makanan berminyak tidak baik, kolesterol menyumbat pembuluh da*rah yang ke jantung, menyebabkan penyakit jantung yang sangatlah riskan alami mati mendadak.

4. Gelas di isi alkohol, di tetesi da*rah. 
Segera bercampur, tetapi lama2 da*rah berpindah warna jadi coklat, berarti da*rahnya rusak.
Rangkuman : banyak beberapa alkoholis wafat karena minum terlalu banyak, terutama dioplos biar murah.

Jadi konsumsilah makanan yang sehat dan memiliki nutrisi serta minumlah banyak air putih. Jangan sampai terlalu banyak mengonsumsi makanan yang banyak terkandung garam dan berminyak.
Bagikan jika memang perlu. Semoga bermanfaat.

0 Response to "(( WAJIB BACA DAN SEBARLUASKAN )) COBALAH DAN BUKTIKAN PERCOBAAN INI AGAR KALIAN LEBIH TAU TENTANG KESEHATAN ANDA "

Posting Komentar