Woow..!! Menakjubkan Lari Cepat Cuma 5 Menit Bantu Turunkan Risiko Kematian Dini Sudahkah Pagi Ini Anda Berlari

Tidak mempunyai banyak waktu, bukan alasan untuk absen berolahraga. Cukup 5 menit, Anda bisa rasakan manfaat seperti lari enjoy selama 45 menit? Caranya, berlarilah secepat yang Anda bisa tanpa berhenti selama 5 menit.

Profesor Cecilie Thogersen-Ntoumani dari Curtis University dan tim peneliti mengatakan, “Sekitar 50 persen orang dewasa menghentikan program olahraga yang sudah mereka buat dalam enam bulan pertama. ”

Hingga, sebagian besar penduduk di semua dunia tidak berhasil mencapai waktu yang dianjurkan untuk berolahraga, yakni 150 menit atau lebih per minggu. " Kurangnya waktu " menjadi alasan yang paling sering digunakan.

Karenanya, tim peneliti mencoba menganalisa jenis olahraga seperti apa yang bisa menghasilkan manfaat besar, tetapi hanya memakan waktu sebentar.
Dalam studinya, mereka melibatkan 90 orang dengan keadaan sehat tetapi tidak aktif olahraga di rentang usia 18 sampai 60 tahun. Responden secara acak dibagi menjadi kelompok-kelompok.

Ada yang melakukan olahraga tradisional, yakni dengan jogging atau lari enjoy selama 45 menit sehari, serta kelompok yang melakukan olahraga intensitas tinggi, yakni lari cepat selama 5 menit. Mereka diminta untuk mengerjakannya selama 10 minggu.

Peserta di beri monitor pribadi untuk mendeteksi denyut jantung. Akhirnya, kedua kelompok tradisional dan olahraga intensitas tinggi menunjukkan perbaikan kesehatan sama, seperti peredaran oksigen pada badan yang semakin baik, yang berhubungan dengan penurunan resiko kematian dini.

Kedua kelompok juga mengalami penurunan lemak dalam aliran darah, yang terkait dengan penyakit kardiovaskular.

Jadi, tak perlu waktu lama kan untuk tetap bugar

0 Response to "Woow..!! Menakjubkan Lari Cepat Cuma 5 Menit Bantu Turunkan Risiko Kematian Dini Sudahkah Pagi Ini Anda Berlari"

Posting Komentar