ORANG YANG TIDAK PEDULI KESEHATAN YANG TIDAK MEMBACA INI !! Ternyata Begini Cara Mengatasi Migrain Secara Alami dan Ampuh TOLONG SEBARKAN YA..

Sering mengalami sakit kepala disebabkan migrain? Di bawah ini ada resep herbal cara mengatasi migrain dengan cara alami yang bisa anda coba dirumah. 
Migrain yaitu sakit kepala yang disebabkan oleh gangguan pembuluh darah, yakni ada pelebaran pembuluh darah serta dilepaskannya suatu zat kimia dari serabut syaraf yang menyelimuti pembuluh darah itu. Pelebaran ini akan mengakibatkan terjadinya peregangan pada serabut syaraf itu sehingga mera*ngs*ang pelepasan zat kimia yang mengakibatkan peradangan serta sakit yang luar biasa. 
Serangan migrain akan mengaktifkan syaraf simpatis, yang bertugas mengatur respons tubuh terhadap stress serta nyeri. Penambahan aktifitas syaraf ini pada usus akan mengakibatkan mual, muntah, kelambatan pengosongan lambung, serta hambatan penyerapan obat di usus halus hingga pemberian obat sering tak efektif karena tak terserap dengan baik. 
Penambahan aktifitas simpatis akan menurunkan aliran darah sehingga kulit akan pucat serta dingin, ini dapat mengakibatkan penambahan sensitifitas pada cahaya serta suara. Oleh karenanya gejala yang menonjol pada pasien migrain yaitu, sakit kepala di tempat tertentu, disertai mual, muntah, mungkin diare, wajah pucat serta perabaan di tempat yang sakit terasa dingin, bila melihat cahaya merasa silau serta semakin sakit kepala. 
Umumnya migrain terjadi berulang/sering kambuh. Pada sakit kepala migrain umumnya tempat yang sakit berpindah-pindah. Hal ini harus dibedakan dengan sakit kepala biasa serta sakit kepala disebabkan meningkatnya tekanan di dalam kepala. Sakit kepala berulang pada sebagian dari kepala yang terjadi disisi yang sama harus dicurigai bukan migrain tetapi yaitu sakit kepala karena infeksi atau tumor otak. 
"Migrain umumnya kambuh bila seseorang mengalami keresahan atau ada pikiran yang mengganggu hingga mengakibatkan kurang tidur serta kelelahan. Keadaan yang tidak menyenangkan hati membuat penderita migrain mengalami kekambuhan. " 
Bila anda menderita migrain maka perlu dilakukan kontrol untuk memastikan apakah gejala yang anda alami memang murni migrain atau sakit kepala disebabkan penyakit lain. Kontrol yang perlu dilakukan yaitu EEG, CT-scan kepala, dan konsultasi eksplorasi ada kemungkinan masalah psikologis. Hasil kontrol penunjang yaitu untuk menyingkirkan kemungkinan ada masalah lain yang lebih berat yang mengakibatkan sakit kepala. 

Beberapa saran pengobatan migrain yaitu : 

A. Pada saat serangan migrain : 
-Buatlah ramuan : ½ sendok teh bubuk jahe + 2 sendok makan madu + 2 sendok makan air jeruk nipis masukkan kedalam 1 cangkir air hangat kuku diaduk lalu diminum 
-Ambillah rimpang bangle segar dicuci, diparut, digunakan untuk pilis di dahi 
-Pasanglah aromatherapy dengan pilih sari bunga lavender, ini akan membantu membuat situasi tenang 
-Beristirahat sejenak dalam kamar, matikan lampu, lakukan dzikir, tarik nafas melalui hidung serta mengeluarkan melalui hidung juga, rasakan aliran udara di cuping hidung kita. kendorkan otot-otot, cermati relaksasi pada otot dahi. 
B. Mencegah Kekambuhan Migrain : 
1. Ubah gaya hidup menjadi gaya hidup sehat seperti yang sering saya anjurkan. Lakukan makan seimbang, minum air putih sesuai kebutuhan, lakukan olah raga ringan dengan cara teratur seminggu 3 X, 30 – 40 menit perkali olahraga, pertahankan jumlah jam tidur anda 6, 5 jam perhari. 
2. Maksimalkan beribadah terlebih sholat serta perbaiki wudhu anda dengan menggerakkan sunnah-sunnahnya. 
3. Tingkatkan rasa berserah diri seperti sering saya jelaskan dalam media ini. 
4. Kurangi makanan-minuman seperti keju, coklat, kacang-kacangan, cola, serta kopi 
Melakukan segala usaha yang diridhoi Allah akan adalah ibadah serta kesembuhan akan terwujud dengan mudah atas ijin Allah SWT. 

Demikianlah semoga berguna, wassalamu’alaikum wr. wb.!!

CAR RUMAH MINIMALIS,FOREX TRADING

0 Response to " ORANG YANG TIDAK PEDULI KESEHATAN YANG TIDAK MEMBACA INI !! Ternyata Begini Cara Mengatasi Migrain Secara Alami dan Ampuh TOLONG SEBARKAN YA.."

Posting Komentar