Aneh Tapi Nyata: Snungguh Diluar Dugaan Ternyata Jantung Pria Ini Letaknya Berada Di Luar Tulang Rusuk

Satu momen langka yang berlangsung di negara India, di mana seorang pria bernama Arpit Gohil mempunyai letak jantung ada di luar tulang rusuknya. Biasanya, jantung manusia biasanya terdapat dibalik tulang rusuk malah tidak sama yang dihadapi oleh pria berumur 18 th. ini. Keadaan jantung Gohil jadi ada di luar tulang rusuknya, cuma dilapis dengan kulit tubuhnya yang tidak tebal hingga gerakan detak jantungnya tampak dengan terang sekali.

Dokter yang mengecek Gohil pernah menyebutkan bahwa kondisinya akan tidak bertahan lama. Lantaran letak jantungnya yang sangatlah rawan dengan sentuhan serta benturan. Jika terbentur sedikit saja jadi bakal mengakibatkan kematian. Hal semacam itu bikin keluarga Gohil pernah berputus harapan. Untuk beberapa dokter, Gohil yang dapat bertahan sampai sekarang ini yaitu suatu keajaiban.

Walau kondisinya yang sekian, Gohil masih tetap dapat lakukan kegiatan yang umum umum dikerjakan oleh orang lain. Bahkan juga semasa kecilnya juga Gohil pernah lakukan permainan seusianya seperti memanjat pohon serta mengemudikan traktor di pertanian keluarganya. Walau sebenarnya aktivitas seperti itu dapat membahayakan dianya. Tetapi sampai sekarang ini Gohil masih tetap baik-baik saja.


Dalam dunia medis, keadaan Gohil ini di kenal dengan arti Pentalogy of Cantrell. Ini yaitu arti yang dipakai untuk cacat bawaan lahir yang mengakibatkan organ utama membuat diluar badan. Tingkat keparahan keadaan beragam dalam setiap kasusnya. Namun masalah terparah yang berlangsung mengarah pada ectopia cordis, yakni keadaan dimana jantung beberapa atau keseluruhannya ada diluar rongga dada.

0 Response to "Aneh Tapi Nyata: Snungguh Diluar Dugaan Ternyata Jantung Pria Ini Letaknya Berada Di Luar Tulang Rusuk"

Posting Komentar